AFRA RAIH JUARA MATEMATIKA TINGKAT NASIONAL

Penulis By Administrator   |   11 Februari 2020   |   dilihat 109 Kali

Rangkaian kegiatan Primagama Mencari Juara Tahun 2020 telah dimulai sejak bulan Desember 2019. Mata pelajaran yang diujikan dalam Event Nasional ini terbagi menjadi 7 kategori, yaitu Matematika SD, IPA SD, Matematika SMP, IPA SMP, Matematika SMA, Fisika SMA dan Ekonomi SMA. 

Kegiatan ini dimulai dengan Babak Penyisihan di kantor cabang kota masing-masing. Pada babak penyisihan tingkat SD diberikan kesempatan untuk mengirimkan 25 siswa per kategori lomba. SD Muhammadiyah Metro Pusat berhasil mengantarkan 3 siswa kategori Matematika SD dan 3 siswa kategori IPA SD untuk melaju ke Babak Semifinal yang diadakan di kantor cabang provinsi pada awal Januari 2020.

Tak berhenti sampai di situ, 2 siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat yang mengikuti lomba kategori Matematika SD berhasil melenggang ke babak Final yang diadakan pada tanggal 26 Januari 2020 di Grha Sarina Vidi, Yogyakarta. 

Babak Final terdiri dari dua tahap. Tahap pertama soal Pilihan Ganda dan tahap kedua soal Uraian. Peserta pada babak Final mencapai 590 siswa dari seluruh Indonesia, di antaranya 280 siswa tingkat SD dengan rincian Matematika SD sebanyak 141 siswa dan IPA SD sebanyak 140 siswa. 

Afra Fazila Abdul Kadir, salah satu siswa berprestasi SD Muhammadiyah Metro Pusat yang mengikuti final PMJ Tahun 2020 berhasil meraih Juara III (Tiga).

Semoga hasil yang positif ini dapat menjadi motivasi bagi siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat untuk lebih berprestasi.(dew)

Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });