AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA

Penulis By Administrator   |   17 Mei 2019   |   dilihat 388 Kali

Kota Metro - Hari ini (17/5) SD Muhammadiyah Metro menerima tamu dari Palestina. Dia adalah Syekh Yahya Al Najjar. Kedatangan beliau adalah inisiasi ACT (Aksi Cepat Tanggap) Lampung.

Bertempat di Aula kampus 2, Yahya Al Najjar memaparkan kondisi muslim di Palestina dihadapan siswa dan guru SD Muhammadiyah Metro Pusat.

Syekh Yahya Alnajjar juga menuturkan, muslim Indonesia dapat bersyukur karena dapat berpuasa dalam kondisi yang aman. Sebaliknya, muslim di Palestina terus berjuang dan mengisi puasa mereka dalam tekanan agresi Israel.

Saat acara tersebut, juga diadakan penggalangan dana yang dihimpun oleh tim SDM Peduli. Ketua tim SDM Peduli, Ustadz Nurhanifurrohman mengatakan bahwa dana tersebut dihimpun dari siswa kelas 1-5 untuk guru SD Muhammadiyah Metro Pusat. "Alhamdulillah, terkumpul 25 juta yang akan disumbangkan kepada warga Palestina," tuturnya. Dana yang terkumpul dikumpulkan langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat Ustadz Ihwan.

Yahya Al Najjar juga berterima kasih atas donasi yang terkumpul dan takjub dengan antusias siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat atas kepeduliannya bagi warga Palestina. 

Tak lupa beliau mengingatkan kepada siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat untuk senantiasa shalat lima waktu dan shalat sunnah serta membaca Alquran.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan kesulitan warga Palestina dan senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan dalam menghadapi musibah yang menimpanya. Aamiin (Lfr)

Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });