BELAJAR MENGURUS JENAZAH

Penulis By Administrator   |   10 Februari 2020   |   dilihat 99 Kali

Kegiatan Penanaman Nilai-nilai Dasar Keislaman (PNDK) kembali diadakan pada Senin (10/2). Bertempat di Masjid Mujahidin Komplek Muhammadiyah Metro dan Halaman Kampus 1 SD Muhammadiyah Metro Pusat, kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas VI.

Adapun Tema kegiatan tentang "Tata Cara Pengurusan Jenazah" . Sebagai pemateri Ustadzah Tis’atun Munawaroh, S.Sos. Beliau sebagai tim pemulasaraan jenazah di RSU Muhammadiyah Metro. Ustadzah Tis’atun mengajak siswa-siswi untuk mempraktekkannya secara langsung, mulai dari memandikan, mengkafani dan menyolatkan jenazah.

Ustadz Muhammad Isro, S.Kom.I selaku Pembantu Wakil Kepala Sekolah bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman  secara nyata  (Experiential Learning) dengan langsung mempraktekkan dalam pengurusan jenazah dengan alat peraga agar anak-anak bisa mudah dalam memahaminya. “Pengalaman ini akan menjadi bekal diri agar kelak pada saat dewasa mereka bisa mengamalkannya dalam kehidupan di masyarakat serta dengan keluarganya sendiri.” pungkasnya.