EKSKLUSIF BERSAMA WALIKOTA METRO

Penulis By Administrator   |   03 Maret 2021   |   dilihat 239 Kali

Metro-Reporter Cilik Inspira Magazine SD Muhammadiyah Metro Pusat, Rabu, 03 Maret 2021 menyambangi Balai Kota Metro dalam rangka wawancara eksklusif dengan Walikota Metro dr. Wahdi Sirajuddin, SP.Og, Kon. Ketiga reporter cilik tersebut adalah Mustika Fithri Cahyaningtyas, Ayatul Husna Syamila dan M. Rafie Khaizuran Putra. Walikota Metro menerima kunjungan reporter cilik Inspira di ruang kerja didampingi wakil Walikota Metro.

Pada wawancara kali ini tentu berbeda. Ditengah pandemi Covid-19 yang masih marak, tentu semua kru Inspira Maganize harus patuh terhadap protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. Bertemu orang nomor satu di Kota Metro merupakan moment langka.Kesempatan tersebut tidak disia-siakan reporter cilik Inspira Magazine. Dengan lugas dan tegas pertanyaan demi pertanyaan mengalir ditujukan untuk Walikota Metro.

Saat ditanya kapan siswa boleh kembali ke sekolah, Walikota Metro menjelaskan “Untuk saat ini pemerintah sedang menggarap kebijakan yang tepat terkait dengan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sebagai pemangku kebijakan, pemerintah harus sangat berhati-hati mengambil keputusan karena erat kaitannya dengan kesehatan dan keselamatan banyak orang.” Lebih lanjut Walikota Metro menambahkan “Para pelajar di Kota Metro hendaknya tetap memanfaatkan waktu dengan baik selama belajar di rumah dengan mengisi kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti memperbanyak ibadah, memperbanyak tilawah al Qur’an untuk pelajar muslim, tetap rajin belajar dan selalu meluangkan waktu untuk membaca serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan kegiatan yang bermanfaat.”

Sebagai Walikota Metro yang baru saja dilantik, dr. Wahdi punya harapan besar untuk para pelajar di Kota Metro. “Untuk para pelajar di Kota Metro untuk lebih memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sesuai isyarat yang terkandung dalam QS. Al ‘Ashr: 1-3 untuk berlomba-lomba menjalankan amal sholeh, membela kebenaran dan selalu dalam kesabaran,” pungkasnya mengakhiri penjelasan.

Laporan: M.Is&Luthfi