Marketing Day : Menumbuhkan Keterampilan Kewirausahaan Sejak Dini

Penulis By Tim Kreatif   |   11 Oktober 2019   |   dilihat 255 Kali

Metro -  Untuk mewujudkan pendidikan berkualitas, pendidikan harus ditandai dengan penguasaan soft skills dan hard skills yang seimbang. Salah satunya dengan melakukan inovasi pembelajaran sesuai dengan keterampilan yang diperlukan.

Sekolah berperan dalam melakukan terobosan pembelajaran yang tidak hanya berorientasi pada materi, akan tetapi juga meningkatkan potensi dan keterampilan siswa sehingga memiliki bekal yang cukup untuk hidup di abad ke 21 dan revolusi industri 4.0.

Seperti halnya yang dilakukan siswa kelas II SD Muhammadiyah Metro Pusat pada Jumat (11/10) dengan menggelar kegiatan Marketing Day di halaman belakang Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat. Marketing Day dapat menumbuhkan keterampilan kewirausahaan pada siswa sejak dini. Selain dapat menumbuhkan sikap jujur dalam berdagang, siswa juga diajarkan untuk mengedepankan budaya antri saat membeli barang dagangan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa dapat mengenal nilai mata uang, karena mereka berperan sebagai pedagang dan siswa lainnya berperan sebagai pembeli.  Beraneka jenis barang dagangan yang dijual. Mulai dari makanan, minuman, peralatan sekolah, dan asesoris lainnya.

Mereka terlihat begitu antusias. Hal ini terlihat dari eforia saat melakukan transaksi jual beli. Disisi lain, para orang tua yang turut menyaksikan kegiatan ini pun menanggapi positif karena melatih anak untuk bersikap mandiri. Tak lupa, mereka ikut serta membeli barang yang dijual para siswa.

Semoga dengan kegiatan Marketing Day ini dapat melahirkan generasi unggul  yang berakhlak mulia dan memupuk rasa kebersamaan serta sinergi bagi sekolah serta para orang tua. Aamiin.

Kontributor : Guru Kelas II SD Muh Metro



Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });