Olimpiade SAHATI : Belajar Berwudhu dan Shalat sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Penulis By Tim Kreatif   |   06 Oktober 2019   |   dilihat 240 Kali

Metro – Olimpiade SAHATI (Shalat, Hafalan, Tilawah) merupakan salah satu program unggulan SD Muhammadiyah Metro Pusat yang dilaksanakan usai Penilaian Tengah Semester. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas I-VI pada 30 September – 04 Oktober 2019.

Adapun tujuannya adalah untuk menguji aktivitas yang telah dilakukan siswa menjelang pembelajaran, dimulai pukul 06.50-08.20 WIB setiap harinya. Mulai dari kemampuan hafalan al-Qur’an, tilawah, praktek dan hafalan bacaan dalam shalat serta praktek berwudhu. Harapannya, selain dapat berwudhu dan shalat sesuai tuntunan Rasulullah SAW, lulusan siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat juga diharapkan dapat menyelesaikan target hafalan Juz ke-30, 29 dan 28.

Bagi siswa yang telah mencapai target hafalan, sekolah memberikan apresiasi berupa penghargaan. Penghargaan yang diberikan pada Wisuda Tahfidz yang diselenggarakan tiap akhir tahun pelajaran. Hal ini bertujuan untuk memacu semangat mereka dalam menuntaskan target hafalannya saat kegiatan Olimpiade SAHATI.

Semoga dengan membaca dan menghafal al Qur’an, praktek tata cara berwudhu dan shalat yang benar sejak dini, dapat melahirkan generasi Qur’ani dan menjadi kebanggaan orangtua serta keberkahan bagi semua. Aamiin. (Lfr)


Praktek Berwudhu

Praktek Sholat sesuai dengan Tuntunan Rasulullah SAW

Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });