Outdoor Activity Kelas VI : Goes to Jakarta

Penulis By Administrator   |   17 November 2019   |   dilihat 698 Kali

Jakarta - Sebanyak 175 siswa dan siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Metro Pusat mengikuti kegiatan Pembelajaran di luar Kelas (Outdoor Activity) di Jakarta tanggal 13-16 November 2019. Kegiatan yang dikemas dengan Experiential Learning (pembelajaran melalui pengalaman nyata) di beberapa tempat sebagai sumber belajar yang memiliki korelasi dengan pelajaran yang dipelajari di sekolah. 

Adapun lokasi kunjungan di antaranya sekolah Limau Bendi Kebayoran Baru, Museum Nasional, Monumen Nasional, PP Muhammadiyah Jakarta, Monumen Lubang Buaya, Stadion Gelora Bung Karno dan Sky World TMII.

Ketua Rombongan Ustadz Zaenal Abidin, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan Outdoor Activity kelas 6 sudah menjadi program sekolah tiap tahunnya dengan lokasi kunjungan di wilayah Lampung. Namun untuk tahun ini kegiatan perdana dilakukan di luar Lampung. Beliau juga menuturkan bahwa dengan pembelajaran ini diharapkan dapat memberi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa.

“Semoga dengan kunjungan pada sumber belajar ini dapat memberi pengalaman secara langsung dan memberi tambahan ilmu serta pengalaman berharga”, pungkasnya. 


Kunjungan ke Sekolah Limau Bendi Kebayoran Baru Jakarta Selatan