Peringati Hari Guru : Siswa Berikan Kejutan

Penulis By Administrator   |   25 November 2019   |   dilihat 133 Kali

Kota Metro - Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum khusus bagi siswa dan guru SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tanpa informasi kepada guru, beberapa siswa merencanakan ceremony memperingati hari Guru. Ustadz Bisri selaku Waka Kesiswaan diajak untuk mengkonsep rencana ini. Seluruh siswa kelas VI dikumpulkan untuk mengikuti apel di halaman kampus 1. Tak lupa Ustadz dan Ustadzah kelas VI diajak turut serta dalam kegiatan tersebut. Diawali sambutan singkat dari Waka Kesiswaan, dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang dibawakan oleh Izza Batrisyia Gunawan kelas VI. Faqih Usman dan Hymne Guru oleh beberapa perwakilan siswa kelas VI. 

Tidak sampai disitu, kejutan lainnya dengan hadirnya Naura Sashi Putri Edwar dengan membawakan kue besar yang bertuliskan selamat hari guru. 

Acara yang dikemas apik ini, membuat terharu ustadz-ustadzah melihat totalitas persembahan yang mereka berikan. Ustadzah Ndaru Winarsih yang tidak mengetahui kegiatan ini sebelumnya merasa terharu dan bangga dengan surprise yang diberikan siswa-siswi kelas VI. “Walau terbilang belia, mereka sudah bisa membuat acara yang keren,” ungkap beliau haru.

Terima kasih kepada anak-anak siswa kelas VI sholih-sholiha yang telah mengadakan acara ini kepada guru-guru SD Muhammadiyah Metro Pusat. Selamat Hari Guru Nasional 2019. Guru Penggerak Indonesia Maju. (Lfr)