PERTEMUAN WALIMURID KELAS V : MEMBANGUN SINERGI DALAM MENDIDIK

Penulis By Administrator   |   13 Augustus 2019   |   dilihat 47 Kali

Kota Metro - Pertemuan dengan walimurid kelas V diselenggarakan pada hari Jumat, 08 Agustus 2019, di Aula gedung dakwah Muhammadiyah Kota Metro. Pertemuan ini dalam rangka menguatkan silaturahmi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, serta guna membangun sinergi dalam melakukan bimbingan terhadap peserta didik. Antusias walimurid ditunjukkan dengan penuhnya kursi yang telah disediakan.

Hadir dan memberi sambutan Plh. Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat Bapak Budiyanto, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang program penguatan pendidikan karakter yang jadi program prioritas pemerintah. “SD Muhammadiyah Metro telah menyelenggarakan pendidikan karakter sejak dari awal, dan berupaya bersungguh-sungguh untuk mewujudkannya visi SD Muhammadiyah yang unggul dalam prestasi yang berakhalak mulia. Pentingnya sinergi dalam mendidik, pendidikan tidak cukup dilakukan disekolah saja sedangkan di rumah tidak, begitupun sebaliknya, maka amat penting membangun sinergitas, kesepahaman bersama dalam mendidik.” pungkasnya.

Pemaparan juga dilakukan oleh Ibu Nuraini, S.Pd. selaku koordinator guru kelas lima. Beliau menyampaikan program kegiatan kelas lima selama satu tahun. “Inovasi program kegiatan selalu kami lakukan, salah satu program terbaru kelas lima adalah akan menyelenggarakan Supercam Pandu HW Ceria, acara Insyallah akan diadakan pada bulan Oktober 2019 bertempat di Wiragarden Bandar Lampung.” tuturnya.

Setelah pemaparan acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab. Acara tanya jawab dipandu oleh Ibu Siti Fatonah, M.Pd.I. Dalam acara tersebut beberapa masukan disampaikan walimurid kepada sekolah, di antaranya penertiban anak yang membawa jam HP yang sedang marak, penyeragaman kembali sepatu warna hitam dan pengadaan buku agar diawal tahun pembelajaran sudah tersedia.

Acara selesai setelah tanyajawab dan dialog satu persatu direspon dan ditanggapi positif oleh sekolah. Pertemuan ditutup dengan berjabat tangan semua walimurid kepada guru kelas lima. (Imam Sapii, S.Pd.)



Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });