PNDK : FIQIH REMAJA MUSLIM

Penulis By Administrator   |   14 Februari 2020   |   dilihat 364 Kali

Kota Metro - Islam adalah agama yang mulia dan mengatur segala aspek kehidupan termasuk pergaulan. Dalam islam, ada beberapa etika yang harus dipenuhi dan hal ini disebut dengan Etika Islam.

Teman sebaya atau karib adalah orang-orang atau teman yang usianya tidak terpaut jauh dengan kita baik sama maupun lebih muda. Adapun dalam bergaul dengan teman sebaya kita harus senantiasa berbuat baik dan mengutamakan akhlak yang mulia.

Demikian disampaikan oleh Ustadzah Sri Agustini, M.Pd.I saat kegiatan Penanaman Nilai-nilai Dasar Keislaman (PNDK) dengan materi Fiqih Remaja Muslim pada Jumat (14/2) . Kegiatan bertempat di aula lantai 3 Kampus 1 diikuti seluruh siswa kelas VI.

Beliau menyampaikan tentang adab dalam bergaul, adab berbicara, adab berpakaian, adab kepada orang tua serta mengajak siswa menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dan menjadi idolanya.

Adab bersosial media pun disinggung oleh ustadzah Sri. Beliau berpesan kepada anak-anak untuk tidak gegabah dalam membuat statement negatif di media sosial. 

Siswa kemudian diajak untuk bermuhasabah diri dengan harapan dapat menjadi lebih semangat lagi dalam menghadapi ujian nasional nanti. Tak lupa Ustadzah Sri juga mengajak kepada anak-anak untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine Day Beliau bukan perayaan tersebut bukan tradisi dalam Islam. (Lfr/Isr)