PNDK Kelas 6 : Adab Bergaul dan Bermedia Sosial

Penulis By Administrator   |   01 Februari 2021   |   dilihat 69 Kali

Senin (1/2) Kegiatan Penanaman Nilai-nilai Dasar Keislaman (PNDK) semester dua dimulai kembali. Materi yang disampaikan adalah “Adab Bergaul dan Bersosial Media” oleh Ustadzah Sri Agustini, M.Pd.I

Ustadzah Sri (sapaan akrabnya) mengatakan bahwa tempat bergaul generasi muda zaman sekarang lebih banyak di dunia maya. Untuk itu perlu dibuat aturan atau adab bergaul di dunia maya, agar siswa memiliki adab yang baik dalam bersosial media. Apalagi untuk saat ini dimasa pandemi covid-19, interaksi di media sosial meningkat signifikan. Berdasarkan riset kominfo tahun 2020, jumlah pengguna internet usia anak-anak berkisar 30 juta pengguna dari total 175 juta pengguna yang ada di Indonesia.

Tak lupa, Ustadzah Sri mengingatkan kepada seluruh siswa kelas 6, ketika akan membuka smartphone dan membuka media sosial senantiasa luruskan niat karena Allah SWT dan tak lupa mengucapkan Basmallah agar terhindar dari perbuatan yang buruk baik informasi yang diterima, ucapan maupun perkataan yang tidak baik.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan Ustadz Syaifudin Habib, S.Ag, mengatakan bahwa kegiatan PNDK merupakan salah satu program sekolah yang mendukung kegiatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan di SD Muhammadiyah Metro Pusat. Diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 yang dijadwalkan setiap hari Senin melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Semoga dengan kegiatan PNDK ini, diharapkan dapat memperbaiki sikap dan tingkah laku siswa agar lebih bijak lagi dalam bergaul di dunia maya dan bersosial media. Aamiin (Lfr)




Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });