SD Muhammadiyah Metro Pusat, Selenggarakan Ujian Satuan Pendidikan

Penulis By Administrator   |   04 Mei 2021   |   dilihat 62 Kali

Metro, SD Muhamamdiyah Metro Pusat adaftif teknologi IT, dengan menyelenggarakan Ujian Satuan Pendidikan kelas 6 secara daring.
Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 03-05 Maret 2021. Sebanyak 237 siswa mengikuti secara daring dengan fasilitas e-learning dan zoom cloud meeting.
Dalam pelaksanaannya peserta ujian siswa mengerjakan dari rumah, dipantau lewat zoom oleh guru pengawas dari sekolah. Terdapat 14 ruang dengan masing-masing ruang 2 guru pengawas.
Kepala sekolah Ihwan, S.Ag., M.Pd., yang memantau langsung diruang pengawas pada hari pertama kegiatan menyampaikan Ujian Satuan Pendidikan merupakan ujian akhir dalam satuan pendidikan, berdasarkan edaran Kemendikbud.
“Berdasarkan surat edaran kemendikbud nomor 01 tahun 2021, tidak ada Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan ditiadakan, pada nomor 3, huruf C. Bahwa ujian dapat diselengarakan oleh masing-masing sekolah yang di sebut Ujian Satuan Pendidikan.” Ungkapnya.
“Ujian Satuan Pendidikan tidak hanya mengukur kemampuan kognitif siswa, maka disamping ujian secara daring, sekolah juga telah melaksanakan ujian praktik.” Imbuhnya.
Waka Kurikulum Budiyanto, S.Pd. menyampaikan kegiatan Ujian Satuan Pendidikan dapat diikuti siswa secara maksimal.
“Alhamdulillah 98% siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar. Beberapa anak tidak bisa ikut karena halangan kesehatan, bukan karena ada gangguan perangkat IT.” Ungkapnya.
“Ujian Satuan Pendidikan untuk kelas VI sebagai ujian akhir untuk menguji kemampuan siswa dalam menyerap materi yang telah diajarkan, dan penggunaan fasilitas zoom meeting agar lebih transpran dan terukur.” Pungkasnya.
Kontributor SD Muh Metro.





Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });