SDM Awards 2019 : Membanggakan Siswa, Membesarkan Sekolah

Penulis By Administrator   |   17 Juni 2019   |   dilihat 357 Kali

Kota Metro - SD Muhammadiyah Metro Pusat sukses menggelar kegiatan SDM Awards 2019 pada Ahad (16/6) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. SD Muhammadiyah Awards merupakan kegiatan yang memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Adapun bidang prestasi yang diberi penghargaan di antaranya bidang kepanduan, literasi, olimpiade, teknologi, kesenian, olahraga dan bidang keislaman. Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Pusat, Ketua DPRD Kota Metro Ibu Anna Morinda, SE, MM dan Ketua Komite Sekolah Zaki Mubaroq, SH,MH.

Dalam sambutan kepala sekolah yang diwakili Ustadz Budiyanto (Waka Kurikulum) menuturkan, sebagai event perdana masih terdapat kekurangan, namun Budiyanto memberi apresiasi atas kerja keras panitia hingga dapat menyelenggarakan kegiatan ini. Tak lupa apresiasi beliau kepada orangtua yang telah mendukung penuh hingga putra-putrinya meraih prestasi dan menjadi modal SD Muhammadiyah Metro Pusat untuk menjadi lebih baik lagi.

Ustadz Bisri Mustofa selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah Metro Pusat mengatakan bahwa SD Muhammadiyah Metro Pusat berkomitmen memberikan penghargaan tidak hanya akademik maupun non akademik. ”Ada 285 orang yang menerima penghargaan dengan rincian 46 orang dibidang kepanduan, 34 siswa bidang literasi, 16 siswa bidang teknologi, 36 siswa bidang olimpiade, 62 siswa bidang kesenian dan 64 siswa bidang olahraga,” ungkap beliau.  

Acara dikemas dengan keliauan cahaya lighting yang memukau, menjadikan panggung terlihat megah dan meriah dengan MC yang interaktif diiringi tampilan siswa berprestasi SD Muhammadiyah Metro Pusat. "Konsep acara yang kekinian kelak tidak akan dinikmati siswa yang mendapat penghargaan saja, namun seluruh siswa akan mempunyai hak sama untuk mementaskan bakat dan kreativitas di atas panggung," tambahnya.

Semoga penghargaan yang diberikan dapat memberi semangat dan motivasi siswa dan siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat untuk terus berprestasi di event lainnya. (Lfr)

Lihat Foto Lainnya

Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });