SDMu Sang Surya Silahturrahmi ke SD Muh Metro

Penulis By Administrator   |   22 Augustus 2020   |   dilihat 113 Kali

Metro - Sabtu (22/8) SD Muhammadiyah kembali kedatangan tamu dari SD Muhammadiyah Sang Surya Unit II Tulang Bawang yang dipimpin Ustadz Gunawan, S.Pd. Tamu jauh tapi dekat dihati.

Bersama tiga orang guru, Ustadz Gunawan melakukan kunjungan singkat . Kunjungan ini dimanfaatkan untuk bincang-bincang ringan seputar pengembangan sekolah. Salah satu perbincangan mengenai perkembangan sekolah melalui penyusunan renstra.

Ustadz Ihwan, M.Pd. yang menerima langsung, menuturkan bahwa SD Muhammadiyah Metro Pusat memulai penyusunan renstra tahun 2004, berarti sudah 16 tahun perjalanan renstranya. “Dengan memiliki renstra sekolah akan jelas tujuan, sasaran dan programnya, keberhasilan renstra dapat diukur keberhasilannya melalui evaluasi. Maka setelah sukses menyusun renstra harus rutin untuk melakukan evaluasi untuk melihat tingkat keberhasilannya. Program hanya dapat di evaluasi dan dinilai keberhasilannya jika ada perencanaan.” tuturnya.

"Renstra yang baik itu harus terukur, mampu dilaksanakan dengan melakukan analisis SWOT dan analisis lingkungan, serta yang tidak kalah pentingnya disosialisasikan ke warga sekolah agar untuk menerima masukan sebelum dilaksanakan," tambah Ustadz Ihwan.

Ustadz Gunawan, S.Pd. menyampaikan bahwa SDMu Sang Surya telah menyusun renstra dalam pelatihan selama 2 hari, akan disempurnakan kembali. Beliau juga menyampaikan bahwa SDMu Sang Surya, sedang melaksanakan pembangunan gedung baru 4 lokal.

Bincang ringan selama 2 jam berakhir, sebelum pamit Ustadz Ihwan memberikan bingkisan beberapa buku karya siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat. Beliau berharap agar siswa di Unit II dapat termotivasi dan mengikuti jejak siswa SD Muhammadiyah Metro yang telah terbit 30 buku karya siswa yang dimotori oleh Tim Inspira melalui gerakan literasi.


Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });