Silahturrahmi dan Pelepasan Siswa Kelas 6 Angkatan 45

Penulis By Administrator   |   22 Juni 2019   |   dilihat 174 Kali

Sabtu (22/6) 224 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Metro Pusat mengikuti pelepasan dan silahturrahmi. Tak terasa sekolah yang terletak di jantung Kota Metro ini, telah meluluskan 45 kali siswa kelas 6 terhitung sejak tahun 1974 sebagai angkatan pertamanya. Bertempat di aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Metro saat pra acara, dimulai dengan menyuguhkan penampilan dari beberapa siswa berbakat diantaranya performance mendongeng dan solo song. 


Turut hadir tamu undangan, di antaranya Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Metro Pusat, Ketua Komite Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro dan beberapa undangan lainnya. 


Acara dimulai pukul setengah sembilan pagi, diawali dengan persembahan tari sigeh pengunten. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah yang dalam hal ini diwakili oleh Ustadz Hafidz Al Atho’, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menghaturkan terima kasih kepada orangtua wali murid yang telah menyekolahkan putra-putrinya untuk belajar di SD Muhammadiyah Metro Pusat. Tak lupa diucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah bersama bapak ibu guru selama 6 tahun menimba ilmu. “Masih teringat 6 tahun yang lalu ketika Bapak Ibu kalian menitipkan untuk belajar di SD Muhammadiyah Metro Pusat dan berpesan kepada ananda untuk belajar dengan baik, dan kami yakin ada harapan besar kepada bapak ibu guru di sekolah untuk memberikan layanan terbaik kepada putra-putri Bapak Ibu,” ungkap beliau. Diakhir sambutannya, beliau meminta maaf atas pelayanan yang dirasa kurang atau tindakan yang tidak menyenangkan selama putra-putrinya menimba ilmu di SD Muhammadiyah Metro Pusat. “Untuk itu kami serahkan kembali putra-putri Bapak Ibu untuk selanjutnya mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi setelah selama 6 tahun belajar di SD Muhammadiyah Metro Pusat,” tutupnya.


Dalam sambutan wali murid yang diwakili oleh Ibu Anna Morinda. Selain sebagai wali murid, beliau juga sebagai Ketua DPRD Kota Metro. Beliau menuturkan bahwa banyak hal positif yang telah diajarkan kepada putranya baik dari segi agama, akademik maupun life skill yang telah didapat selama sekolah di SD Muhammadiyah Metro Pusat.


Hi Sutimin selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Pusat menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang telah menyekolahkan putra-putrinya sekolah di Persyarikatan Muhammadiyah. Beliau berharap siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat dapat melanjutkan pendidikan di sekolah Muhammadiyah, khususnya hafalan surat yang sudah tuntas di SD, dapat dilanjutkan di jenjang SMP/MTs.


Sambutan terakhir dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro yang dalam hal ini diwakili Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Drs. Mardani Usman. Menurutnya, SD Muhammadiyah Metro Pusat merupakan sekolah unggulan pilihan orang tua, tidak hanya di Metro, namun di sekitar Kota  Metro dengan harapan agar dapat mendidik putra-putrinya menjadi anak yang sholeh dan sholelah. 


Acara dilanjutkan dengan me-Launching Buku Cerita Pendek Siswa yang terdiri dari 63 anak. Tidak hanya siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat, namun diikuti oleh beberapa siswa dari sekolah lainnya di Kota Metro. Buku tersebut berjudul Surat Untuk Mama di Surga dan Misteri si Anak Baru.