SILATURRAHMI UNTUK BERBAGI PENGALAMAN

Penulis By Administrator   |   24 Januari 2021   |   dilihat 197 Kali

Metro - SD Muhammadiyah Metro Pusat minggu ini menerima tamu dari tiga sekolah yang berkunjung. Kamis (21/1) tamu pertama dari Tim pengembang SMP Muhammadiyah Al Ghifari Boarding School Batanghari yang beralamat di Jalan Darussalam Boyolali, Banarjoyo, Kec. Batanghari, Kab. Lampung Timur yang berjumlah 4 orang guru.

Darmawan Setiadi, S.Pd selaku ketua Tim Pengembang menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke SD Muhammadiyah Metro Pusat dalam rangka menimba Ilmu dan strategi dalam mengembangkan sekolah.

“Sekolah kami masih baru, mengembangkan keunggulan dibidang Tahfidz. Perlu banyak belajar dalam menata manjemen dan mengembangkan sumberdaya guru dan tenaga kependidikan. Mohon dapat dibimbing agar maju seperti SD Muhammadiyah Metro Pusat.” tutur Darmawan Setiadi, yang pernah menjadi Ketua Cabang IMM Kota Metro.

Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat, Ihwan, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya turut bangga dengan adanya amal usaha Muhammadiyah baru di Kecamatan Batanghari.

“Sebagai sekolah baru, harus kerja keras dalam membangun kepercayaan masyarakat. Selain itu perlu penataan sumberdaya guru dan tenaga kependidikan yang baik, karena salah satu faktor penting,” pungkas beliau.

Sore harinya SD Muhammadiyah Metro Pusat kembali menerima tamu dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Lembu Kibang Tulang Bawang Barat. Kedatangan rombongan ke Metro dalam rangka persiapan pendirian Sekolah Dasar di Cabang Muhammadiyah Lembu Kibang.

Dihari berikutnya (22/1), saudara dekat dari SD Aisyiyah Metro Selatan juga berkunjung di Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kedatangan mereka dalam rangka berbagi pengalaman dengan Tim Kreatif SD Muhammadiyah Metro Pusat.