Tancap Gas, SD Muhammadiyah Metro Pusat Adakan Pelatihan Jurnalistik Media Sekolah

Penulis By Administrator   |   05 Juni 2021   |   dilihat 52 Kali

METRO- SD Muhammadiyah Metro Pusat menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Media Sekolah. Kegiatan untuk guru yang tergabung di Tim Majalah Inspira.
Dilaksanakan selama tiga hari, 2-4 Juni 2021 di Aula Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat. Menghadirkan pemateri Eko Prasetyo, Pemred Media Guru dari Surabaya melalui daring.
Siti Fatonah, Pemred Majalah Inspira menyampaikan pentingnya pelatihan majalah. “Pelatihan ini untuk lebih memperdalam penguasaan baik tulisan maupun perwajahan, kami menghadirkan pemateri level nasional,” ungkapnya.
Lebih lanjut Siti Fatonah, menyampaikan beberapa materi yang disampaikan. “Ada beberapa materi yang akan disampaikan antara lain: Pengetahuan Dasar Jurnalistik, Manajemen Redaksi, Rubrikasi Majalah, Pengetahuan Perwajahan Media Majalah Sekolah, Foto Jurnalistik dan Penulisan Produk Jurnalistik,” pungkasnya.
Ihwan, Kepala Sekolah mengapresiasi terlaksananya pelatihan. “Terimakasih Pak Eko Prasetyo yang telah menyempatkan waktu ditengah kesibukannya, ” ungkapnya.
“Bapak dan Ibu Guru saya harapkan dapat mengikutian ini dengan baik dari awal sampai akhir kegiatan,” pungkasnya.
Eko Prasetyo menyampaikan fungsi dan tugas sebagai jurnalis sekolah. “Disini saya tegaskan bahwa kerja Jurnalis adalah pelayan, kita harus menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca, karena itu penting untuk selalu belajar,” tegasnya.
“Bapak dan Ibu selaku yang tergabung dalam Majalah Tim Inspira merupakan pasukan khusus yang dipercaya sekolah untuk mengelola majalah dengan baik dan berbobot, karena itu jangan abaikan amanah dari sekolah,” imbuhnya.
Di hari ketiga, peserta mengkaji dan merevisi rubrik-rubrik majalah Inspira yang perlu pembaharuan dan perubahan.
Majalah Inspira merupakan majalah sekolah milik SD Muhammadiyah Metro Pusat yang terbit untuk menyapa pembaca peserta didik, walimurid dan masyarakat. Memberikan informasi kegiatan sekolah, prestasi dan hasil karya untuk menginspirasi pembaca.(ims)






.


Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });