TIGA TAMU BERBEDA DALAM SEPEKAN

Penulis By Administrator   |   13 Augustus 2019   |   dilihat 89 Kali

Kota Metro - Dalam sepekan, SD Muhammadiyah Metro kedatangan tiga rombongan tamu. Dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ilir Timur Palembang Sumatera Selatan, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah  (MIM) 1 dan 2 Way Jepara dan dari pengurus KKG guru PAI Kotabumi Lampung Utara. Mereka berkunjung dalam rangka bersilaturahmi dan berbagi tips kemajuan sekolah.

Kunjungan dari PCM Ilir Timur Palembang, jauh-jauh dari Palembang kesempatan tidak disia-siakan, langsung berkeliling berkunjung ke sekolah-sekolah  Muhammadiyah yang ada di Kota Metro. Meskipun hanya beberapa saat saja, namun banyak hal yang ditanyakan dan jadi bahan diskusi, salah satunya bagaimana kegiatan proses pembelajaran di SD Muhammadiyah Metro dilaksanakan. Jauh-jauh dari palembang, tampaknya siap untuk lebih  meningkatkan mutu. 

Pada hari berikutnya, giliran Madrash Ibtidaiyah Muhammadiyah Way Jepara berkunjung bersama Kepala Madrasah dan semua guru. Sebenarnya sekolah yang sudah lama dikenal masyarakat, komitmennya dalam mengelola pendidikan tak diragukan lagi. Karena itu, kehadirannya di SD Muhammadiyah Metro tak lain untuk menyiapkan spirit dan ghiroh dalam memenej Madrasah. Ibu Riyanti, SE. selaku Plt Kepala Madrasah tampaknya bersemangat sekali untuk membuat rencana tindak lanjut. Rencana magang sudah mulai disiapkan untuk mengejar dan bisa seiring dengan SD Muhammadiyah Metro Pusat. Dukungan yang luar biasa juga diberikan oleh Bapak Ngadiyo selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCM Way Jepara yang mendapingi rombongan.

Selang satu hari berikutnya, empat orang rombongan guru-guru yang tergabung dalam MGMP PAI Kotabumi sampai di Metro. Kehadirannya di SD Muhammadiyah Meto Pusat dalam rangka survei. Mereka berencana akan membawa guru-guru PAI SD/MI Se-Kota Bumi Lampung Utara dalam waktu dekat. Kehadirannya untuk melihat proses pembelajaran khusus pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan upaya penguatan karakter serta nilai-nilai keislamana diterapkan. (Imam Sapi i) 





Facebook

Twitter

Instagram

@sd_muh_metro
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2126789273323070", enable_page_level_ads: true });