logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Aksi Repcil Inspira, Mewawancarai Dirjen PAUD Kemendikbud

Aksi Repcil Inspira, Mewawancarai Dirjen PAUD Kemendikbud

Aksi Repcil Inspira, Mewawancarai Dirjen PAUD Kemendikbud

METRO - Aksi Rafie dan Mahira Reporter Cilik Inspira Magazine SD Muhammadiyah Metro Pusat menjadi perhatian di arena Silaturahmi Nasional (Silatnas) Kepala SMP/MTs Muhammadiyah se-Indonesia. Pasalnya, keduanya telah berhasil mewawancarai Bapak Jumeri, S.TP., M.Si, Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud RI.

Di tempat yang sama Rafie dan Mahira juga melakukan wawancara dengan Bapak Dr. Sungkowo M, M.Si., Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Acara Silatnas digelar di Aula Gedung F Universitas Muhammadiyah Metro, 22-24 Maret 2022. SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro sebagai tuan rumah acara tersebut. Tercatat ada 160 kepala sekolah hadir dalam acara tersebut, yang tersebar hampir dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Rafie dan Mahira mewawancarai Bapak Jumeri, S.TP., M.Si.,disela-sela kesibukannya sebagai Narasumber. Berikut petikan wawancaranya:

Assalamualaikum Bapak assalamualaikum Bapak!

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, gimana-gimana?

Perkenalkan nama saya Rafie dan teman saya Mahira. Bersediakah Bapak Saya wawancarai?

Iya, Silahkan.

Bagaimana sih pak kebijakan pemerintah tentang Merdeka belajar?

Merdeka belajar itu adalah kebijakan Kementerian. Nah sekarang menjadi gerakan dari kebijakan menjadi gerakan Merdeka belajar. Gerakan merdeka belajar adalah gerakan untuk bisa melakukan perubahan dalam layanan pendidikan. Memberikan kemerdekaan, keleluasaan kepada satuan satuan pendidikan, pemerintah daerah, untuk bisa melakukan langkah-langkah inovasi sehingga bisa memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat.

Apakah harapan Bapak yang ingin dicapai dalam dunia pendidikan, terutama pada PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah?

PAUD adalah Jenjang pertama yang diikuti oleh anak-anak. Karena di PAUD lah anak-anak bisa mendapatkan apa ya penanaman dasar dari karakter, fisik, sosialnya, dan psikologisnya. Pak Juhairi, dulu 2 tahun ikut di TK Aisyiyah. Nah, yang berikutnya kita berharap bahwa anak-anak bisa mengikuti semua jenjang pendidikan di sekolah-sekolah yang bermutu, sehingga kelak kita punya SDM unggul yang bisa menjadi barometer bagi peningkatan kualitas hidup, baik keimanan, ketaqwaannya, pengetahuannya dan keterampilan.

Terakhir ya pak, apa pesan Bapak untuk seluruh pelajar di Indonesia?

Jadilah pelajar yang punya jati diri, punya karakter, keimanan, ketakwaan, pengetahuan dan keterampilan. Punya kreativitas inovasi bisa bergotong-royong untuk kemajuan.

Baik Bapak, terima kasih atas kesediaannya. Semoga Bapak sehat selalu.



Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 16 + 44 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio