logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Maju Bersama,Terima Kunjungan Dari SD Muhammadiyah Seputih Mataram

Maju Bersama,Terima Kunjungan Dari SD Muhammadiyah Seputih Mataram

Maju Bersama,Terima Kunjungan Dari SD Muhammadiyah Seputih Mataram

METRO-SD Muhammadiyah Metro Pusat kembali menerima kunjungan studi banding. Pada Sabtu, 04 Juni 2022. Kali ini dari SD Muhammadiyah Seputih Mataram, Lampung Tengah. Tamu berjumlah 8 orang, yang terdiri dari 5 guru, 1 operator, yang didampingi ketua PCM dan Sesepuh Muhammadiyah setempat.

Rombongan diterima Kepala Sekolah, Bapak Ihwan, S.Ag. M.Pd. di ruang meeting kampus 2, didampingi wakil kepala sekolah, guru dan kepala tata usaha. Sebelum di kampus 2, terlebih dulu singgah di kampus 1  untuk berkeliling di beberapa ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang UKS, dan ruang Badan Usaha Milik Sekolah (BUMS). 

Setelah beberapa waktu, tamu menuju kampus 2. Pada sesi sambutan, sebelumnya ketua PCM Seputih Mataram menyampaikan maksud dan tujuan melakukan studi banding di SD Muhammadiyah Metro Pusat.

“Kami sedang merintis sekolah di Seputih mataram, kami mohon dibantu untuk mengembangkan sekolah kami agar tertata dengan baik, paparnya.

Arifin melanjutkan, bahwa sekolahnya telah memiliki siswa 90 anak, dari jenjang kelas 1 sampai 4. Masih banyak persoalan yang perlu dibenahi. 

“Kami ingin mencontoh SD Muhammadiyah Metro Pusat, untuk kami siap berbedah memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di sekolah kami,” ungkapnya.

Menurutnya, SD Muhammadiyah merupakan sekolah yang unggul, berkemajuan, sistemnya sudah tertata dengan baik, dan ekskulnya keren. 

“Kami optimis, dengan bekerjasama dengan SD Muhammadiyah Metro Pusat, sekolah kami dapat menjadi sekolah yang unggul,”ungkapnya dengan rasa optimis.

Sementara itu, Bapak Ihwan menyampaikan ucapan selamat datang di SD Muhammadiyah Metro Pusat, mudah-mudahan kami dapat membantu dan bekerjasama untuk maju bersama.

Dalam kesempatan ini, Bapak Ihwan juga memberikan materi tentang berbagi kesuksesan. Beliau menceritakan awal SD Muhammadiyah tidak seperti saat ini, melainkan juga diawali dari masa perjuangan dalam merintis mengembangkan sekolah sampai mendapatkan pengakuan dari masyarakat.

“Perlu usaha dan perjuangan yang sungguh-sungguh agar sekolah memiliki mutu dan mendapatkan pengakuan dari masyarakat,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan majalah dari kepala sekolah yang diterima oleh sesepuh Muhammadiyah Seputih Mataram dan dilanjutkan foto bersama. (ims)



Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 45 + 39 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio