logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Meriahkan HUT RI Ke-77, SD Muhammadiyah Metro Pusat Adakan Lomba-Lomba Antar Siswa

Meriahkan HUT RI Ke-77, SD Muhammadiyah Metro Pusat Adakan Lomba-Lomba Antar Siswa

Meriahkan HUT RI Ke-77, SD Muhammadiyah Metro Pusat Adakan Lomba-Lomba Antar Siswa

METRO-Tidak cukup rasanya jika peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 dilakukan dengan seremonial upacara kenaikan dan penurun bendera saja. Seperti kita ketahui banyak sekali di berbagai tempat sibuk dengan acara-acara untuk memeriahkan kemerdekaan. Acara tersebut bak pesta masyarakat, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan negara tercinta.

Tidak terkecuali SD Muhammadiyah Metro Pusat mengadakan lomba-lomba antar siswa. Acara digelar di kampus 1 dan 2, serta di taman Kota Metro dan lapangan SMPMu Ahmad Dahlan Metro.  Hari Kamis, 18 Agustus 2022.


Untuk perlombaan yang berada di kampus 2, terbagi menjadi tiga tempat yaitu: kelas 1 di halaman belakang sekolah, kelas 2 di halaman depan sekolah, dan kelas 3 di lapangan panahan. Sedangkan untuk siswa kelas 4,5 dan 6 juga terbagi menjadi tiga tempat. Kelas 4 di Halaman kampus 1, kelas 5 di Taman Kota, dan kelas 6 di Lapangan SMPMu Ahmad Dahlan Metro.

Dalam keterangannya guru olahraga, Bapak Danu Irwan Saputra,  mengatakan hal tersebut bertujuan agar mudah dalam pengkoordinasian siswa.

“Tempatnya dipisah seperti ini sebenarnya bertujuan supaya siswa mudah dikoordinasikan dan diatur, mengingat siswa kita sangat banyak, jadi kalau dijadikan satu akan sulit,” ujar nya.


Beliau menambahkan, untuk daftar lomba yang dilakukan oleh setiap kelas terdiri dari berbagai macam lomba.

“Untuk kelas 1 lombanya antara lain: membawa kelereng dalam sendok, membawa balon, lari bendera dan melipat baju. Sedangkan untuk kelas 2 terdiri dari: lomba makan biskuit, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba Estafet bendera, lomba Lari karung dan lomba membawa bola dalam tampah. Selanjutnya untuk kelas 3 terdiri dari lomba Lomba membawa bola dan Lomba estafet air,” tambahnya.


Selain itu Sakhila Azzahra Vashti, salah satu siswa mengungkapkan kegembiraan dalam mengikuti lomba lomba lomba yang diadakan.

“Saya senang ikut lomba lomba ini, karena asik bisa tertawa bareng teman-teman,” ujar anak kelas 2 luth tersebut.

SD Muhammadiyah dalam memperingati HUT RI ke-77 menggelar 3 kegiatan yang dilaksanakan pada 17-19 Agustus 2022. Acara pertama upacara HUT RI yang telah diselenggarakan di kampus 2. Acara kedua lomba-lomba. Serta untuk acara ketiga pawai dan jalan sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 20022. Pawai dibagi 2 tempat dengan rute yang berbeda. Untuk kelas kecil 1-3 star dan finis di kampus 2, dan kelas besar 4-6 star dan finis di kampus 1. (utr/ims)






Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 40 + 5 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio