Tanamkan Jiwa Enterpreneur Lewat Marketing Day
Tanamkan Jiwa Enterpreneur Lewat Marketing Day
METRO-Halaman kampus 2 seketika riuh dengan suara para siswa yang menawarkan dagangannya pada acara marketing day. Kamis, (13/10/2022).
Bapak Saifudin Habib menuturkan, Marketing day merupakan salah satu pembelajaran proyek yang menanamkan jiwa entrepreneur. Dalam pembelajaran ini, siswa diajak untuk langsung mempraktekkan keterampilan mengelola sebuah dagangan.
“Ini salah satu bentuk proyek pembelajaran di mana siswa diajak untuk langsung berpraktek mengelola dagangan yaitu berhitung, menawarkan, membeli dan bertransaksi,” tuturnya.
Hal senada juga diungkapkan wali kelas 2 Hud, Ibu Nur Sinta Dewi.
“Kegiatan marketing day ini merupakan pembelajaran bagi siswa agar dirinya mengenal keuangan,” ungkap Ibu Sinta, sapaan akrab nya.
Wali kelas 2 Luth Ibu Vina Januanita menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan yang mana siswa kelas dua belajar untuk berdagang, sedangkan untuk siswa kelas 1 dan kelas 3 akan menjadi pembeli.
Hal serupa juga sampaikan oleh Reza “dalam kegiatan marketing day ini kelas untuk yang berdagang semuanya anak kelas 2 dan yang membeli nanti anak kelas satu dan kelas 3” ujar guru pendamping SDM Metro pusat tersebut.
Suara tawa ceria nampak muncul dari wajah para siswa, Nuno Baramuni siswa dari kelas 2 Shaleh As., tersebut mengungkapkan rasa kebahagiaannya karena dapat mengikuti acara marketing day di sekolah.
“Saya senang dapat mengikuti acara ini, karena dapat berkumpul dengan teman-teman dan saling membeli dagangan,” ungkapannya.
Hal serupa juga diungkapkan oleh M. Al Mas Mazra dariu kelas 1 Al Mukmin di mana dia sangat suka sekali dengan kegiatan marketing day karena banyak sekali jajanan.
“Acaranya ramai jajanan jadinya aku suka,” ungkapnya.
Acara ini diikuti oleh siswa kelas 1, 2 dan 3 dan dipantau oleh seluruh guru dan karyawan. (Utara)