logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Apresiasi Untuk Gilbran, Pada Program Tasmi' Selesaikan Hafalan 3 Juz Al Quran

Apresiasi Untuk Gilbran, Pada Program Tasmi' Selesaikan Hafalan 3 Juz Al Quran

Apresiasi Untuk Gilbran, Pada Program Tasmi' Selesaikan Hafalan 3 Juz Al Quran



METRO-Muhammad Gilbran Nailun Nabhan Siswa kelas 2 Ibrahim, berhasil selesaikan 3 juz Al Quran dalam kegiatan Tasmi’ yang diselenggarakan di Masjid Ar Raafi’ Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat. Jumat, 28 Oktober 2022.

Menurut Ustadz Isro, S.Sos.I, Tasmi’ merupakan kegiatan pengujian hafalan Al Quran yang ter metode dan sistematis. Dimana siswa langsung memperdengarkan Al Quran kepada pengujinya dari awal sampai akhir. Dilakukan dalam sekali duduk “jadi Tasmi” yakni kegiatan untuk memperdengarkan hafalan Al Quran bagi penghafal dari awal sampai akhir.

“Kali ini Tasmi’, memperdengarkan Al Quran kepada pengujinya dari awal sampai akhir. Kalau 3 juz, y dari 1 juz, ke-2 dan sampai tiga juz, dilakukan sekali duduk dan ada teman-teman atau walinya yang melihat,” ujar penguji Tasmi’ tersebut.

Lebih lanjut Ustadz Isro’ juga menjelaskan bahwa Tasmi’ Al Quran tersebut merupakan program sekolah sebagai bentuk pengujian terhadap hafalan siswa.

“Program sekolah mengadakan Tasmi’ supaya anak benar-benar teruji hafalanya. Kalau tidak pernah diadakan Tasmi’ mana bisa ada yang tahu anak hafal atau tidaknya,” tambahnya.

Muhammad Gilbran Nailun Nabhan, yang akrab disapa Gilbran ini mengungkapkan rasa senangnya dan menerangkan bagaimana ia bisa hafal 3 juz Al Quran.

Yang mengajarkan Al Quran adalah Ayahku, pagi sehabis subuh. Saya disuruh membaca dulu dan untuk malamnya sehabis magrib saya di tes. Untuk surat yang panjang,  saya menghafal kurang lebih satu minggu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anak kelas 2 Ibrahim ini menegaskan bahwa dirinya akan berusaha menambah hafalan sampai 5 juz, dalam waktu dekat ini. “Saya sebentar lagi nanti akan menambah hafalan menjadi 5 juz Al Quran” pungkasnya. (Utara)

 


Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 45 + 6 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio