logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Peringati Hari Pahlawan, Meneladani Sikap Para Pahlawan Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Meneladani Sikap Para Pahlawan Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Meneladani Sikap Para Pahlawan Indonesia

Metro - Menghargai dan menghormati jasa para pahlawan wajib dilakukan dan dimulai sedini mungkin. Salah satunya dengan meneladani para pahlawan kemerdekaan adalah mengingat jasa-jasa mereka.

Peringati Hari Pahlawan, SD Muhammadiyah Metro Pusat laksanakan apel pagi di halaman kampus 1 dan Kampus 2 SD tersebut, Kamis (10/11/2022).

Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat, Bapak Ihwan yang bertindak sebagai Pembina apel di kampus 1, dalam amanatnya mengajak bersikap patriotisme dalam pribadi dan perilaku.

“Sebagai bentuk cinta kepada Negara, siswa-siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat harus bersikap patriotisme, karena membela negara adalah bagian dari iman,” tutur beliau.

Beliau juga mengajak kepada seluruh siswa untuk mengisi kemerdekaan dengan belajar dan mengikuti pelajaran dengan baik. 

“77 tahun kita merdeka, ini saatnya kita mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dengan belajar dan mengikuti pelajaran dengan baik,” pungkasnya.


Senada dengan Bapak Ihwan, Bapak Syaifudin Habib sebagai pembina apel pagi di kampus 2 dalam amanatnya menerangkan bagaimana latar belakang sejarah diperingatinya Hari Pahlawan.

“Hari yang sangat bersejarah dimana pada tanggal 10 November terdapat sebuah peristiwa yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, pada 10 November tersebut banyak pejuang Indonesia yang bertempur melawan penjajah di Surabaya, 6000 lebih pejuang Indonesia gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Maka dari peristiwa sejarah itulah 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan,” ujarnya.


Selain itu, Bapak Syaifudin Habib mengajak kepada siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat untuk meneladani sikap para pahlawan.

“Anak-anak harus paham, memaknai dan memperingati hari ini sebagai hari pahlawan, Setelah terjadinya pertempuran yang sangat besar di Surabaya, kita harus mengambil makna keteladanan dari peristiwa tersebut yaitu nasionalisme, cinta tanah air, rela berkorban, dan sikap kepahlawanan ini harus ada di jiwa anak-anak SD Muhammadiyah. Selanjutnya bapak mengajak supaya anak-anak SD Muhammadiyah dapat dengan benar meneladani sikap para pahlawan Indonesia dengan semangat untuk belajar dan membesarkan bangsa Indonesia dengan keahliannya masing-masing,” ungkap Waka Al Islam SDM Metro Pusat tersebut. (utr/lfr)

Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 32 + 23 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio