logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Outdoor Activity Kelas 2, Bangkitkan Semangat Kewirausahaan Siswa

Outdoor Activity Kelas 2, Bangkitkan Semangat Kewirausahaan Siswa

Outdoor Activity Kelas 2, Bangkitkan Semangat Kewirausahaan Siswa

SD Muhammadiyah Metro Pusat kembali menggelar kegiatan Outdoor Activity kelas 2 dengan tema Membangkitkan Jiwa Kewirausahaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (20/01/2024), di Pabrik Kerupuk SM, Ganjar Asri Metro Barat.

Kegiatan outdoor ini bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada siswa tetapi juga fokus pada pembelajaran bermakna untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mereka.

Ihwan, S.Ag., M.Pd., Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Metro Pusat, menggarisbawahi pentingnya pembelajaran di luar kelas. Dalam sambutannya saat melepas siswa, ia mengajak semua siswa untuk membaca doa bersama, dengan harapan perjalanan mereka akan lancar dan penuh ilmu "Sebelum berangkat, mari kita bersama-sama membaca doa terlebih dahulu agar perjalanan kita lancar dan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan ilmu," ujarnya


Dra. Tri Rudihastuti, S.Pd, selaku koordinator kelas 2, memberikan himbauan kepada murid-murid agar tetap tertib dan mendengarkan instruksi guru dan pendamping selama kunjungan ke Pabrik Kerupuk SM. "Saat berada di pabrik, tolong anak-anak tertib dan dengarkan baik-baik petunjuk dari bapak dan ibu guru," tegasnya.

Ketika tiba di Pabrik Kerupuk SM, siswa-siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat disambut oleh Bapak Ahum, pemilik pabrik, yang menyambut baik kegiatan sekolah. "Saya sangat senang anak-anak mau belajar di sini," ucapnya dengan antusias.


Dalam kunjungannya ke pabrik, siswa-siswi kelas 2 tidak hanya menyaksikan proses pengolahan adonan, penggorengan, dan pengemasan kerupuk, tetapi juga berkesempatan mencoba langsung menguleni adonan kerupuk. Salah satu siswa kelas 2 Luth, Muhammad Malik Abyan, menyatakan kegembiraannya karena dapat mengikuti kegiatan outdoor activity. Menurutnya, selain menambah ilmu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk melihat hal-hal baru. Pendapat senada juga diungkapkan oleh Earlyta Arsyfa Salsabilla, siswi kelas 2 yang mengaku senang bisa melihat bagaimana cara mengelola kerupuk "Saya senang, Pak, ikut outdoor activity karena bisa melihat bagaimana mengelola kerupuk," ungkap siswi kelas 2 Sholeh tersebut.

Setelah dari Pabrik Kerupuk SM, rombongan siswa dan siswi melanjutkan perjalanan ke Palem Indah. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat, dengan total 214 siswa. Seluruh guru, guru pendamping, guru mata pelajaran, dan karyawan kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat juga turut serta membantu kelancaran terselenggaranya kegiatan ini. Dengan demikian, Outdoor Activity kelas 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat tahun ini sukses menggugah semangat kewirausahaan di kalangan siswa. (lut/sn)

Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 17 + 18 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio