logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

177 Siswa Ikuti Wisuda dan Launching Rumah Tahfidz

177 Siswa Ikuti Wisuda dan Launching Rumah Tahfidz

177 Siswa Ikuti Wisuda dan Launching Rumah Tahfidz

METRO-Sebagai komitmennya dalam mencetak generasi penghafal Alquran, SD Muhammadiyah Metro Pusat menyelenggarakan Wisuda tahfidz 177 siswa. Acara berlangsung pada Ahad (09/06/2024), di Halaman Belakang Kampus II.

Acara wisuda tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Launching Rumah Tahfidz Cahya Alquran, oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Metro Pusat.

Syaifudin Habib, Wakil Kepala Sekolah bidang Al Islam, menyampaikan bahwa wisuda tahfidz ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk penghargaan bagi siswa yang telah menghafal minimal satu juz Alquran.

“Wisuda tahfidz di SD Muhammadiyah adalah momen tahunan yang diadakan untuk merayakan prestasi siswa yang telah menghafal minimal satu juz Alquran. Bahwa meskipun beberapa siswa telah mencapai hafalan dua hingga tiga juz, ini adalah pencapaian yang luar biasa,” terangnya.


Ia juga menegaskan bahwa SD Muhammadiyah Metro Pusat benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam mencetak lulusan penghafal Alquran.

“Komitmen SD Muhammadiyah sangat kuat untuk menghasilkan para penghafal Al Quran, kami berencana melakukan penambahan jam mata pelajaran agama dan saat ini sedang melakukan perintisan Rumah Quran,” imbuhnya.

PCM Metro Pusat, M. Arqom, menyatakan bahwa upaya sekolah ini sangat baik dan layak untuk didukung.

“SD Muhammadiyah memang bersungguh-sungguh dan berkomitmen dalam mencetak lulusan penghafal Alquran. Upaya ini sangat baik dan patut kita dukung sepenuhnya. Dengan program-program seperti ini, kami yakin akan lahir generasi muda yang kuat dalam ilmu pengetahuan dan hafalan Alquran,” ungkapnya.


Burhan Isro’I, salah satu tokoh yang hadir, menegaskan pentingnya penguatan program hafalan Alquran di sekolah.

“Program penghafalan Alquran harus dikuatkan. Hal ini akan membantu menciptakan hafidz yang tangguh dan memahami nilai-nilai Alquran secara mendalam. Dengan penguatan ini, kami yakin generasi hafidz kita akan semakin kokoh dalam menjalankan ajaran suci Alquran,” katanya.

Acara tersebut diisi dengan tampilan lagu-lagu Islami, pembacaan puisi dan syair, murojaah bersama, serta pencak silat Tapak Suci yang dibawakan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat.

Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari BPRS Metro Madani dan seluruh orang tua murid, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi terhadap prestasi para siswa dan program yang dijalankan oleh sekolah. (utr)

Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 23 + 35 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio