logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Outdoor Learning, Pembelajaran Kewirausahaan Membentuk Siswa Kreatif dan Inovatif

Outdoor Learning, Pembelajaran Kewirausahaan Membentuk Siswa Kreatif dan Inovatif

Outdoor Learning, Pembelajaran Kewirausahaan Membentuk Siswa Kreatif dan Inovatif

METRO-Kelas 3 SD Muhammadiyah Metro Pusat gelar Outdoor Learning (Pembelajaran di Luar Kelas) dengan mengunjungi sentra industri olahan singkong CV. Saema Jaya Snack Purwodadi, 13 Polos Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu, 21/02/2023.

Kegiatan Outdoor Learning dilepas oleh kepala sekolah. Dalam sambutanya beliau menyampaikan agar siswa kelas 3, harus mempunyai semangat untuk belajar.

“Siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat harus mempunyai semangat! Semangat untuk beraktivitas dan belajar,” ujar Bapak Ihwan, kepala sekolah yang pernah belajar di China.

Dia juga berpesan, bahwa guru pendamping harus bekerja ekstra untuk mendampingi siswanya masing-masing.

“Pesan saya, guru atau pun guru pendamping nanti harus selalu mendampingi siswa, karena untuk acara outdoor ini tidak hanya di sentra kelanting, tapi juga di  kolam renang. Selain itu jumlah siswa lebih banyak daripada guru yang ikut mendampingi,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke sentra olahan singkong, mereka disambut baik oleh Supri, owner dari CV. Saema Jaya Snack. Dalam sambutanya ia menerima dengan baik siswa-siswi SDM Metro Pusat.

“Saya menyambut baik kedatangan guru dan siswa-siswi SD Muhammadiyah” ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutanya dia juga tidak ragu untuk menjawab semua pertanyaan dari siswa SDM Metro Pusat yang penasaran dengan pembuatan klanting dan produk olahan singkong lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Hendrawan menuturkan, supaya siswa memperhatikan dengan baik proses pengelolaan singkong menjadi sebuah produk.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Bapak Syaifudin Habib, agar memperhatikan setiap  tahapan pengolahan makanan sampai bisa dikonsumsi.

“Anak-anak, nanti akan melihat pembuatan klanting, dari bahan-bahannya, serta cara pengolahannya. Anak-anak harus melihat betul bagaimana tahapan-tahapan membuat kelanting” tegasnya.

Setelah belajar pengolahan singkong, anak-anak SDM Metro Pusat melanjutkan pembelajaran di luar kelas dengan mengunjungi Kolam Renang Palem Indah di Kota Metro.

Nampak tawa gembira dari wajah imut anak SDM Metro Pusat, salah satunya Muhammad Haikal Rizqo, yang mengungkapkan kegembirannya  dalam mengikuti Outdoor Learning ini.

“Saya sangat gembira mengikut acara ini, karena saya banyak belajar mengenai cara pengolahan singkong, saya juga senang dapat bermain air di kolam renang,” cetusnya

Acara Outdoor Learning diikuti oleh seluruh siswa kelas 3, berjumlah 230 siswa, juga guru dan guru pendamping dari seluruh kelas 3.(Utr)


Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 7 + 38 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio