logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

SD MUHMMADIYAH METRO PUSAT ADAKAN SONGSONG RAMADHAN

SD MUHMMADIYAH METRO PUSAT ADAKAN SONGSONG RAMADHAN

SD MUHMMADIYAH METRO PUSAT ADAKAN SONGSONG RAMADHAN

SD Muhammadiyah Metro Pusat mengadakan Songsong Ramadhan dengan acara Shalat Dhuha, Infaq Jum’at, Dzikir Pagi, Tahsin Al Quran, Tausiyah, dan Pembekalan Ramadhan, quiz, serta makan bersama pada Jum’at (01/03/2024) di halaman belakang kampus II SDM Metro Pusat.

Acara Songsong Ramadhan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 1, 2, dan 3 yang berjumlah sekitar 600 siswa. Dalam acara tersebut, siswa diajak untuk secara bersama-sama menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

Syaifudin Habib selaku wakil kepala sekolah bidang Keislaman menyampaikan rasa syukur karena dapat menyelenggarakan acara Songsong Ramadhan tersebut, “Terima kasih untuk panitia yang sudah menyiapkan acara ini, anak-anak SD Muhammadiyah sebentar lagi bulan puasa, bapak berharap anak-anak dapat menyiapkan dengan baik, karena puasa bagi umat Islam adalah hal yang wajib dilaksanakan,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Muhammad Isro, saat mengisi acara Tausiyah dan pembekalan Ramadhan, “Anak-anak puasa itu sangatlah penting di mana bulan tersebut adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam, maka dari itu kita harus menyambut bulan itu dengan penuh suka cita,” ucapnya.

Raut wajah bahagia nampak dari wajah anak-anak SD Muhammadiyah Metro Pusat, salah satu murid kelas 3 Ishak, bernama Viona, menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan Songsong Ramadhan tersebut dapat memberikan semangat baginya dalam menjalankan puasa. Hal yang sama juga disampaikan oleh Akbar, murid kelas 1 As-Salam ini, menyampaikan rasa bahagianya dalam acara Songsong Ramadhan tersebut, “Saya senang sekali mengikuti acara ini karena dapat sholawat bersama dan dapat pula makan bersama teman-teman,” ungkapnya.

Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan SD Muhammadiyah Metro Pusat dalam menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 34 + 23 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio