logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Silaturahmi dan Pelepasan Angkatan Ke-50, Luluskan 214 Siswa

Silaturahmi dan Pelepasan Angkatan Ke-50, Luluskan 214 Siswa

Silaturahmi dan Pelepasan Angkatan Ke-50, Luluskan 214 Siswa

METRO-SD Muhammadiyah Metro Pusat gelar acara silaturahmi dan pelepasan siswa kelas 6 angkatan ke-50. Sabtu (08/06/2024), bertempat di halaman olahraga SD Muhammadiyah Metro Pusat Kampus II.

Acara ini merupakan ceremonial rutin untuk merayakan kelulusan siswa kelas 6. Dalam acara ini, sebanyak 214 siswa dilepas. Selain itu, dalam acara tersebut, juga launching buku fabel karya siswa dengan judul “Fabel Untuk Anak Hebat”. Fabel tersebut merupakan karya siswa kelas 3 Ismail yang dibimbing oleh Ibu Bilqis Gaya Hasanah dan Nurul Fitriani.

Selaku kepala sekolah, Ihwan, S.Ag., M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia yang sudah menyiapkan acara dengan baik.

“Tahun ini, SD Muhammadiyah Metro Pusat telah meluluskan 214 siswa. Saya ucapkan selamat kenapa anak-anak siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat, yang telah menempuh Pendidikan selama 6 tahun,” terangnya.

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan tentang beberapa program sekolah kedepannya.

“SD Muhammadiyah juga tergabung dalam sekolah sirkular, dan saya akan terbang ke Jepang untuk mempresentasikan program sekolah sirkular di sana.” imbuhnya.

“Saya juga meminta doa dan bimbingannya karena SD Muhammadiyah akan membangun gedung baru. Gedung tersebut akan terdiri dari tiga lantai dan digunakan untuk menunjang pembelajaran di SD Muhammadiyah” pungkasnya.


Selanjutnya, selaku ketua komite sekolah, Zaki Mubarok, mengapresiasi perkembangan dan kemajuan SD Muhammadiyah Metro Pusat.

“SD Muhammadiyah berkembang cukup pesat, menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam berbagai aspek. Membangun gedung tiga lantai yang akan mendukung proses pembelajaran. Rencana ini adalah langkah besar yang harus kita dukung bersama-sama demi kemajuan pendidikan di Kota Metro” ujarnya.

Sebagai perwakilan dari wali murid, Anna Morinda, menyampaikan terima kasih kepada SD Muhammadiyah Metro Pusat. Ia juga menekankan pentingnya saling komunikasi antara kepala sekolah, guru, dan wali murid.

“Saya mengucapkan terima kasih besar kepada SD Muhammadiyah Metro Pusat yang telah menghasilkan pendidikan yang baik. Menghadapi globalisasi, sekolah harus dapat menyesuaikan diri dengan contoh pendidikan dari luar negeri seperti di Jepang, Korea, dan Finlandia, yang memberikan fokus pada pembelajaran adab, seni, dan olahraga untuk anak-anak. Ini menegaskan pentingnya pengembangan karakter dan keterampilan holistik dalam pendidikan” ungkapnya.


Selanjutnya wakil ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Metro, Joko Widodo menyampaikan bawa SD Muhammadiyah Metro Pusat adalah salah satu Amal usaha sukses di Muhammadiyah.

“SD Muhammadiyah Metro Pusat menonjol sebagai amal usaha yang maju di Persyarikatan Muhammadiyah, dengan fasilitas gedung yang megah dan pelayanan yang unggul. Kehadirannya tidak hanya sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga sebagai simbol kemajuan dalam memberikan layanan terbaik bagi siswa dan Masyarakat,” tuturnya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan yang membawakan tari tradisional, pantomim, dan musik religi. Acara juga dihadiri oleh seluruh orang tua/wali murid kelas 6, kepala sekolah SD dan SMP Metro Pusat. (UTR)

Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 7 + 20 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio