logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

SD Muhammadiyah Metro Pusat Kunjungi Markas Marinir

SD Muhammadiyah Metro Pusat Kunjungi Markas Marinir

SD Muhammadiyah Metro Pusat Kunjungi Markas Marinir

Padang Cermin, 22 Februari 2024 – Pada hari ini, tanggal 22 Februari 2024, SD Muhammadiyah Metro Pusat mengadakan kegiatan outdoor activity yang sangat istimewa bersama Batalyon Infanteri 9 Marinir di Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berkesan kepada 203 siswa dan siswi kelas 6 serta memperkenalkan mereka pada tugas, kemampuan, dan peralatan yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir.


Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ibu Siti Fatonah, memberikan sambutan dan melepas rombongan siswa/siswi sebelum keberangkatan. Beliau memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk menjaga keselamatan dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berinteraksi dengan baik.

Rombongan tiba di lokasi pukul 10.00 WIB dan disambut oleh para personel Marinir dilanjutkan pembukaan kegiatan dibuka oleh Lettu Darwin, Perwira Staf Logistik Yonif 9 Marinir. Para Prajurit Beruang Hitam, Letnan Dua Taufan Bahari, dan Serda Bagus Iswahyu Adi memberikan pengenalan dan sosialisasi tentang tugas pokok, kemampuan, serta peralatan yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir.


Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dan semangat dalam menerima penjelasan dari para prajurit Marinir. Bisri Mustofa, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir atas sambutan hangat dan pengalaman yang berharga bagi para siswa/siswi.


Letda Taufan Bahari mengingatkan bahwa sebagai tentara, mereka tidak pernah tahu kapan mereka akan pulang, atau bahkan tidak pulang sama sekali. Namun, perintah harus tetap dilaksanakan, sesuai dengan semangat Jendral Sudirman untuk bekerja dengan ikhlas demi kepentingan bangsa.


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi peserta untuk mengenali pakaian-pakaian yang digunakan oleh Marinir saat latihan maupun dalam kegiatan sehari-hari.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa/siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat serta meningkatkan semangat kebangsaan.

Peserta kemudian melanjutkan kegiatan di Pantai Benteng Samudera (Bensam) tidak jauh dari Batalyon Infanteri 9 Marinir. Di tempat ini, peserta menggelar berbagai beberapa penampilan diantaranya solo song, tapak suci, dan tari. Mereka juga dipandu oleh tim outbound Sunday Trip untuk membuat video drone dengan flare kembang api, menambah kesan tak terlupakan dari kegiatan ini.(lef)


Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 26 + 20 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio