logo SD Muhammadiyah Metro Pusat
  • Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Shanum dan Nenes, Wawancarai Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah

Shanum dan Nenes, Wawancarai Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah

Shanum dan Nenes, Wawancarai Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah

Metro-Jumat (10/6), Syanara Azalea shanum dan Vannessa Alia Dermawan Reporter Cilik SD Muhammadiyah Metro Pusat berhasil melakukan wawancara dengan Gubernur DKI Jakarta, Bapak H. Anies R. Baswedan, S.E, M.P.P., Ph.D., dan ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah Bapak Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc. Ph.D.

Kehadiran kedua narasumber tersebut dalam rangka memenuhi undangan Universitas Muhammadiyah Metro, dalam kuliah umum dengan Tema Profetik Profesional yang Memiliki Daya Saing Unggul Era 5.0

Kuliah umum ini dihadiri oleh gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan. Dalam sambutannya Anies Baswedan menyampaikan agar pelajar Muhammadiyah dapat melebarkan jangkauan pengetahuan lebih luas.

Pak Anies juga memberikan saran agar mahasiswa tidak lagi hanya berpusat kepada pengetahuan akademik. Namun juga membekali diri dengan kemampuan kepemimpinan dan pengelolaan organisasi.

"IP yang tinggi hanya dapat mengantarkan sampai pintu wawancara tapi kemampuan dan kualitas diri akan membuat kita dapat diterima atau tidak," paparnya

Saat ditanya oleh Repcil inspira, tentang adanya penurunan karakter yang terjadi pasca pandemi berkepanjangan. Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, "Kita harus dapat bangkit dari situasi pandemi dan menciptakan peluang-peluang. Menjadikan pandemi menjadi momentum untuk melahirkan kreatifitas-kreatifitas terbaik." 



Senada dengan itu, Ketua Dikti Litbang PP Muhammadiyah saat wawancara juga menyampaikan agar pelajar Muhammadiyah dapat bersaing di era 5.0 dan meningkatkan kualitas diri, dan dapat selalu menjaga kerukunan.

“Para pelajar juga harus tetap berbuat baik kepada semua orang. Menjaga kerukunan,  sesama muslim dan dengan umat agama lain.”

Wawancara diakhiri dengan foto bersama dan  penyerahan Majalah Inspira dari Repcil kepada kedua narasumber secara terpisah. (Bilqis, Isro)






Komentari Berita Ini:


Nama:
Email:
Website: (optional) Gunakan: http://
Komentar:
Security Code: Hasil 5 + 7 = ?

Copyright © 2024 SD Muhammadiyah Metro Pusat. All Rights Reserved.

Powered By CV. Naistudio